Kamis, 25 Maret 2010

Element Pembuatan Web Design

Secara umum, proses pembuatan situs Web yang baik adalah dengan adanya kerja-sama yang saling mendukung antar 3 unsur. Yaitu designer, programmer dan marketer/administrator.

Designer adalah orang yang dapat menyampaikan image suatu usaha atau seseorang dalam bentuk grafis/gambar atau animasi. Grafis ini merupakan perwakilan nuansa dari pemilik situs Web secara keseluruhan. Jadi seorang designer harus dapat menterjemahkan apa yang diinginkan pemilik situs Web (dari wawancara atau tulisan) ke dalam bentuk visual.

Programmer adalah orang yang bertanggung-jawab dalam menjalankan program-program yang ada dalam web site, sebagai misal guestbook, counter, form aplikasi, reservation dan lain sebagainya. Susunan komposisi web yang telah dibuat oleh designer dijalankan dengan baik oleh programmer. Maka designer dan programmer dapat dianggap sebagai suatu kelompok/tim produksi.

Marketer dibutuhkan karena mengisi kekosongan yang tidak dapat dilakukan baik oleh designer maupun programmer. Sebab seorang designer, karena ia orang yang berlatar belakang seni, lebih dapat ber”bicara” dalam bentuk visual, sedangkan programmer sebagai orang yang berlatar belakang teknik lebih banyak dapat ber”bicara” dalam bahasa program yang sulit dimengerti.

source : http://irenkdesign.wordpress.com/2009/01/02/3-unsur-penting-pembuatan-situs-web/

Tidak ada komentar:

Primbon Jodoh